-->
Analisapos

Terkini,Terpercaya Dan Independen

  • Jelajahi

    Copyright © Analisapos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan paling atas manual


     

    Ulang Tahun Bawaslu ke-15, Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama

    Editor
    Monday 10 April 2023, April 10, 2023 WIB Last Updated 2023-04-10T12:35:15Z

     


    AnalisaPos.com, Pesisir Barat - Dalam rangka memeriahkan HUT Bawaslu yang ke-15  Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat peringati dengan acara Khotmil Quran dan Doa Bersama*


    Heri Kiswanto S.Sos.I selaku Ketua Bawaslu Pesisir Barat menyampaikan dalam Memperingati 15 tahun Bawaslu RI, harapannya untuk kita semua harus siap mulai dari sekarang, harus mempersiapkan kinerja, harus bisa meningkatkan hasil pengawasannya, harus lebih baik yang pastinya.


    “Hari Ulang Tahun Bawaslu RI tahun ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan,  dalam rangka harlah Bawaslu yg ke-15 ini maka Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat akan mengadakan tasyakuran dengan rangkaian kegiatan yakni khataman Alquran, yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng & buka puasa bersama bertempat di kantor Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat, poin yang bisa kita raih dalam setiap tahunnya dapat menjadi evalusi, sehingga kita dan lembaga menjadi lebih baik” ujar Heri


    Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Bawaslu yang ke-15 ini akan diikuti oleh seluruh Keluarga Besar Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat baik Pimpinan, Koordinator Sekretariat, BPP, staf Sekretariat serta Jajaran Komisioner Panwaslu kecamatan terdekat.


    Tak mudah untuk konsistensi dalam menjaga Demokrasi dengan mengawasi Pemilihan Umum di Indonesia, maka dari itu kita harus bersama-sama menjaga dan merawat integritas sebagai lembaga penyelenggara Pemilu.


    “jaga dan Rawat Selalu Integritas kita sebagai penyelenggara pemilu, sekali lagi saya ucapkan selamat 15 tahun Bawaslu Republik Indonesia, tetap memberikan yang terbaik dalam mengabdi untuk Bangsa”. Tutup Heri. 


    “catatan yang kita dapat dari tahun ke tahun Bawaslu semakin menjadi baik, semoga kita terus bisa berkontribusi nyata untuk lembaga” tambah Irwansyah S.H.I selaku koordinator divisi HPPMHM


    HUT Bawaslu sendiri sejatinya telah dilaksanakan pada tanggal 9 April 2023 kemarin secara serentak oleh seluruh jajaran Pengawas Pemilu dari Bawaslu RI hingga Bawaslu Kabupaten/Kota. Mengingat pada tanggal 9 April 2008 Bawaslu Lahir dan telah melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap Pemilu di Indonesia, hingga pada tahun ini, Bawaslu genap telah berusia 15 Tahun. Irwan menambahkan bahwa sudah sepantasnya kita berbangga diri karena telah menjadi bagian dari sejarah perjalanan Bawaslu di Indonesia.


    “Bawaslu telah melakukan pengawasan terhadap demokrasi di Indonesia selama 15 tahun terakhir, sebuah umur yang cukup dewasa untuk sebuah lembaga. Kita sepatutnya bersyukur dan bangga bahwa telah menjadi bagian dari sejarah Lembaga Pengawas Pemilu.  Maka dari itu, kita wujudkan rasa bangga tersebut dalam bentuk partisipasi ikut memeriahkan HUT BAWASLU ke-15 ini dengan kreatifitas dan kerja yang maksimal” pungkas Irwan.


    Setelah 15 tahun dibentuk, Bawaslu diharapkan semakin kuat, mandiri, dan profesional. Bawaslu harus menjadi lembaga terdepan untuk menghadang upaya-upaya yang berpotensi mencederai demokrasi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Hukum & Kriminal

    +