-->
Analisapos

Terkini,Terpercaya Dan Independen

  • Jelajahi

    Copyright © Analisapos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan paling atas manual


     

    Kebangkitan Afrika, Akhir Kolonialisme Barat Atau Pintu Masuk Perang Dunia

    Editor
    Saturday 12 August 2023, August 12, 2023 WIB Last Updated 2023-08-12T17:33:06Z




    AnalisaPos.com, Global-KEBANGKITAN AFRIKA?! AKHIR KOLONIALISME BARAT ATAU KESEMPATAN LAIN DARI PERANG DUNIA?

    Ini lebih menarik bagi Dunia daripada sekadar kudeta Afrika lainnya; pemberontakan Niger ini melawan pemerintah koruptor dan pemimpin boneka anti-nasional yang dikontrol Barat. 


    Minat Prancis di Niger sangat besar dan lebih dari sekadar komersial. Beberapa menggambarkannya sebagai ancaman eksistensial bagi Prancis/hidup atau sekarat.


    Infrastruktur energi Prancis sebagian besar pembangkit listrik tenaga nuklir diberi makan oleh uranium Nigeria dan kekayaannya oleh emas Nigeria. 


    Dari 100% kekayaan mineral Niger yang diambil Prancis, 10% dikembalikan, sebagian besar ke kantong para pemimpin. Yang menghina, 1% dikembalikan ke Niger sebagai "bantuan".


    Dalam penolakan permintaan Prancis dan sekutu barat untuk rezim baru untuk memulihkan pemerintah Niger yang digulingkan, Prancis mulai membom negara itu. Prancis percaya itu akan menjadi Libya lain yang telah mereka bom sesuka hati dan membuatnya menjadi puing-puing. 


    Prancis didukung oleh AS yang memiliki 1.100 tentara di Niger. Mungkinkah perhitungan oleh Prancis dan AS bisa salah?.


    Selain didukung oleh beberapa Negara Afrika (atau mungkin bisa semua Negara Afrika membantu Niger mengingat ini era kebangkitan Afrika melawan Kolonial Barat) dari Burkina Faso, Mali dan Aljazair, Rusia mungkin muncul dalam bentuk kelompok Wagner. Yang terakhir telah beroperasi di Afrika barat selama beberapa tahun dan didukung penuh oleh Rusia dari segi persenjataan.


    Jadi sementara Prancis (dan AS bertempur dari belakang, tentu saja) harus menghadapi empat (atau mungkin lebih) negara Afrika secara militer, Prancis mungkin menghadapi Spector dari kelompok Wagner yang bersenjata lengkap dengan pasukan tentara bayaran yang ganas dan catatan perang serta pengalaman dan kemenangan militer, selain penyebaran rudal Rusia mereka, terbukti dengan baik di Ukraina untuk menjatuhkan pesawat dan UAV.


    Prancis pasti memiliki pertimbangan serius dalam petualangan militer Afrika ini. Dan jika jet tempur dan tank Prancis dihancurkan oleh kelompok Wagner, apakah mereka akan membangkitkan Klausul 4 atau 5 dari doktrin NATO (yaitu bila Anggota NATO di serang maka semua Anggota NATO harus melibatkan diri/ikutan nyemplung perang) dan membawa NATO dalam pertempuran total untuk Prancis? Ini dengan asumsi mereka menganggap Wagner sebagai bagian dari struktur militer Rusia. Jika demikian, kemungkinan perang Dunia 3 akan dimulai di Afrika?  sekarang  jelas bahwa Ukraina tidak akan menjadi pemicunya. 


    AS sejauh ini menghindari bertempur/berhadapan langsung dgn Rusia secara militer di Ukraina. Dunia sekali lagi ditempatkan dalam bahaya mematikan dan mungkin menghadapi musim dingin nuklir yang merusak karena keserakahan imperialis Prancis yang terkenal dan Dunia barat yang dipimpin oleh Amerika Serikat. Mungkin dlm Minggu2 ini akan banyak info panas,tapi lebih panas info ttg Rocky Gerung

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Hukum & Kriminal

    +