-->
Analisapos

Terkini,Terpercaya Dan Independen

  • Jelajahi

    Copyright © Analisapos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan paling atas manual


     

    Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat melakukan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih Pemilu 2024 sesuai Surat Instruksi Bawaslu Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2023

    Editor
    Monday 27 February 2023, February 27, 2023 WIB Last Updated 2023-02-27T09:53:50Z



    AnalisaPos.com, Pesisir Barat - Anggota Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Irwansyah S.H.I langsung melaksanakan Pengawasan turun kelapangan Setelah dilakukan Apel Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih yang dilaksanakan pada hari ini, Irwan sapaan akrabnya mengatakan turunnya kelapangan untuk memastikan pelaksanaan Coklit sesuai mekanisme dan prosedur. Karena menurutnya dirinya saja sebagai Anggota Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat tidak di Coklit oleh Pantarlih, hanya diberi stiker saja kepada pihak keluarga tanpa dicoklit dan ditempelkan stiker.


    "Saya saja sebagai Anggota Bawaslu tidak di Coklit Oleh Pantarlih secara langsung, dan tidak ditempel stiker. mereka hanya memberikan stiker saja kepada istri saya, mungkin tidak menutup kemungkinan dirasakan juga oleh yang lain. Ungkap anggota Bawaslu ini


    "Jangan sampai pada tahapan coklit ini pemilih yang memiliki kerentanan kerawanan hak pilih berpotensi terabaikan & disalah gunakan hak pilihnya"ungkap Irwan.


    Terkait konsep Patroli, irwan mengatakan Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa untuk mengumpulkan Data hasil Colkit Pantarlih.


    “Ya tentu, pertama kita akan pastikan terlebih dahulu prosesnya, apakah Pantarlih sudah mendatangi rumah perumah warga langsung untuk dicoklit, jangan-jangan sudah ditempel stiker, namun prosesnya belum dilaksanakan. Ini tujuan kita melakukan Patroli. Apabila terdapat ketidaksesuaian prosedur, akan segera kami berikan saran perbaikan kepada KPU, “kata Irwan. 


    “Kita memastikan hak warga yang memenuhi syarat sebagai pemilih terdata secara keluruhan. Jangan ada yang sampai tidak terdata, mengingat ini amanat Undang-Undang Dasar,” tegas Irwan. 


    Irwan berharap tidak ada lagi warga Pesisir Barat yang tidak terdaftar di DPT, dan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 ini berjalan sesuai dengan prosedur dan regulasi yang ada.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Hukum & Kriminal

    +