-->
Analisapos

Terkini,Terpercaya Dan Independen

  • Jelajahi

    Copyright © Analisapos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan paling atas manual


     

    Gerindra Pesawaran Gelar Halal Bihalal Bersama Jaran Kepang dan Masyarakat

    Editor
    Monday 8 May 2023, May 08, 2023 WIB Last Updated 2023-05-09T02:01:54Z

     


    AnalisaPos.com,Pesawaran - Hidupkan pagayuban Lampung, jajaran Partai Gerinda Pesawaran gelar halalbihalal dan silaturahmi bersama Jaran Kepang, Kuda Lumping.


    Kegiatan tersebut dihadiri seluruh jajaran Partai Gerindra Pesawaran, sayap Partai PIRA, bacaleg DPRD Kabupaten Pesawaran.


    Wakil sekertaris DPC Gerindra Pesawaran, sekaligus bacaleg DPRD Kabupaten pesawaran, Ratih Puspa Sari dalam kesempatan itu menyampaikan, pihaknya sengaja menggelar halal bihalal bersama Jaran Kepang agar Paguyuban di kabupaten tetap hidup dan makin dikenal.


    "Ya kami jajaran Partai Gerindra, dan sayap partai PIRA, mengadakan halalbihalal bersama Jaran Kepang Pesawaran dan masyarakat untuk mempererat tali Silaturahmi," kata Ratih Puspa Sari, Senin (8/5/2023).


    Ratih menambahkan pihaknya sangat senang melihat antusias masyarakat yang begitu bergembira melihat pertunjukan Jaran Kepang.


    "Saya sangat bangga, kuda lumping ini masih ada sampai saat ini dan semoga kesenian kuda lumping ini bisa kita lestarikan," tutur Ratih bacaleg DPRD Kabupaten Pesawaran dari Dapil 1 itu.


    Selain Jaran Kepang, Ratih mengatakan Partai Gerindra ke depan akan lebih mengaktifkan lagi paguyuban-paguyuban di daerah.


    Hal itu kata dia guna mengangkat Kabupaten Pesawaran agar semakin di kenal di seluruh Indonesia bahkan mendunia.


    "Kabupaten Pesawaran ini salah satu Kabupaten dengan jumlah wisata yang cukup banyak, mulai dari Pantai hingga Wisata di bukit-bukit, oleh karena itu perlu kita aktifkan pagayuban-pagayuban di daerah supaya makin di kenal lagi," tuturnya. 


    Tak kalah penting kata Ratih, Pagayuban kesenian harus diaktifkan guna menghidupkan kearifan lokal.


    "Kita di Lampung ini banyak sekali kesenian ya mulai dari, kesenian adat budaya dan lain sebagainya, oleh karena itu penting untuk selalu di jaga," ucapnya.


    Ia berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan hiburan di tengah masyarakat, tingkat antusias pemuda khususnya di kabupaten Pesawaran bisa makin bertambah.


    "Mudah-mudahan daya tarik pemuda makin besar untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat, sehingga budaya seperti jaran kepang ini terus dilestarikan," pungkas Ratih.


    Sementara, Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) daerah pemilihan Lampung, Benny Uzer ungkap keinginannya melestarikan kesenian daerah bersama masyarakat kabupaten Pesawaran. Hal itu iya sampaikan pada saat memperkenalkan dirinya dihadapan ratusan masyarakat Taman Sari, Gedongtataan Pesawaran, Minggu (7/5/2023).


    Benny Uzer yang pada Kamis, 3 Mei 2023 mendaftarkan diri sebagai Calon DPD RI ke KPU Lampung itu mengatakan bahwa dirinya bangga bisa hadir di tengah masyarakat yang menikmati hiburan kuda lumping itu


    “Saya sangat bangga, kuda lumping ini masih ada sampai saat ini dan semoga kesenian kuda lumping ini bisa kita lestarikan” ungkapnya yang diikuti tepuk tangan meriah oleh masyarakat yang hadir.


    Masih pada kesempatan yang sama, Benny juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat pesawaran agar nantinya ia terpilih sebagai Anggota DPD RI Dapil Lampung,” tandasnya.



    Aziz, salah satu pemuda yang turut hadir bersama keluarga menuturkan senang ada calon wakil rakyat seperti Benny Uzer.


    “Senanglah kita sebagai rakyat masih ada calon dewan yang perhatian sama kesenian hiburan rakyat kecil begini” ungkapnya dengan sumringah.


    Turut hadir dalam kesempatan itu, Dewan Pembina PD PIRA Lampung, Purnama Wulan Sari, Ketua PD PIRA Lampung Elly Wahyuni dan Sekertaris DPC Kota Bandar Lampung, Aderly Imelia Sari.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Hukum & Kriminal

    +