-->
Analisapos

Terkini,Terpercaya Dan Independen

  • Jelajahi

    Copyright © Analisapos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan paling atas manual


     

    Lapangan Bola Jadi Tempat Parkir, Ketua PSSI: Siapa Yang Akan Bertanggung Jawab ?

    Editor
    Monday 1 January 2024, January 01, 2024 WIB Last Updated 2024-01-01T11:20:28Z


    Analisapos.com, Pesisir Barat - Wisata pantai labuhan jukung salah satu obyek wisata andalan yang ada di kabupaten pesisir barat lampung dan menjadi magnet tujuan wisatawan domestik hingga luar negeri. 


    Seolah tidak ada habisnya, setiap tahun pengunjung selalu silih berganti berdatangan. Hal ini tentu sangat berimbas pada pertumbuhan di sektor pariwisata.


    Dibalik ramainya pengunjung yang datang kepantai labuhan jukung ada yang menjadi korban yakni lapangan merdeka labuhan jukung menjadi area parkir roda 4 untuk pengunjung yang berlibur di pantai labuhan jukung .


    Sehari sebelum tahun baru lapangan merdeka labuhan jukung jadi pusat pembicaraan dikarna kan lapangan yang sehari hari di gunakan untuk anak-anak berolah raga kini beralih pungsing menjadi area parkir walaupun sementara.

     

    Ketua PSSI Pesisir Barat I Gusti Kadi Artawan angkat bicara terkaiat lapangan merdeka labuhan jukung di buat untuk parkir roda 4,kade sangat tidak setuju kenapa lapangan itu yang di jadi kan untuk aren parkir kalau pun di pingigir lapangan oke lah jangan sampai di lapangan utama ini jelas merusak lapangan,


    kade juga menyangkan kenapa dari pihak dinas memberikan izin untuk lapangan dijadikan lahan parkir, apa mereka tidak memikirkan sebab akibat nya, dan siapa yang bertanggung jawab pasca dari tahun baru ini dan siapa yang mau bersihin sampah yang berserak dilapangan itu nanti nya. Ungkap kade sekaligus anggota DPRD Pesisir Barat


    "Saya pastikan lapangan akan bergelombang karna bukan satu atau dua kendaraan terparkir dan pasti nya banyak yang hilir mudik apa ini tidak akan bahaya ketika anak anak bermain bola, nantinya".


    "Saya akan lihat untuk beberapa hari kedepan kondisi lapangan dan saya minta dari pihak yang berwenang yang memberikan izin lapangan dijadikan lahan parkir bertanggung jawab pasca tahun baru ini mulai dari bergelombang nya lapangan dan kebersihan nya jangan hanya mengambil keuntungannya saja," Pungkas kade


    Dinaa Perhubungan Kabupaten Pesisir Barat Melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Ahmad Hafiz Asikin Membenarkan bahwa lapangan merdeka untuk sementara sejak kamaren memang dialih pungsikan menjadi lahan parkir.


    Lapangan merdeka memang menjadi lahan parkir untuk kendaraan mobil, kamarin tanggal 31 Desember 2023 mulai dari jam 10.00 Wib sampai dengan jam 23.00 wib, Hari ini 1 Januari 2024 dimulai dari jam 10.00 wib.


    "Kita melihat situasi dan kondisi kalau semua kendaraan R4 masuk ke wisata pantai labuhan jukung nanti penuh sehingga macet, makanya kalau sudah mulai rame kita bagi untuk parkir R4 dialihkan dilapangan merdeka untuk menghindari kemacetan".


    Hasil ristribusi sendiri masuk ke dinas perhubungan kabupaten pesisir barat, untuk kemaren distribusi sendiri Rp 300.000 dengan personil 12 Orang. Terangnya


    Terkait lapangan merdeka yang keseharian biasa digunakan untuk lapangan bola kaki Hafiz menggatakan azaz memfaat dan kebutuhan, lapangan itu bisa digunakan berbagai kegunaan dan kegiatan tergantung kebutuhannya apa.


    "Bisa jadi tempat konser atau jadi tempat apa, selama itu milik pemerintah dan jelas pungsinya apa. Jadi menurut saya tidak ada masalah, jangan mentang-mentang itu lapangan bola tidak sehingga wisata pantai labuhan jukung jadi macet kan peruntukanya juga lebih tepat".


    Terkait akan kerusakan lapangan yang menjadi lahan parkir saya rasa tidak signifikan juga. Selama ini juga belum ada keputusan bahwa ini lapangan bola, belum ada bunyi nya stadion lapangan merdeka pesisir barat yang ada bunyinya hanya lapangan jadi bisa digunakan buat apa saja". Pungkas Hafiz

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Hukum & Kriminal

    +