-->
Analisapos

Terkini,Terpercaya Dan Independen

  • Jelajahi

    Copyright © Analisapos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan paling atas manual


     

    KASAL Diminta Atensi Kasus Penimbunan BBM Milik Oknum TNI SG di Natar Lampung Selatan

    Editor
    Monday 23 October 2023, October 23, 2023 WIB Last Updated 2023-10-23T13:09:21Z




    Analisapos.com, Natar - Kepala Staf TNI Angkatan Laut atau biasa disingkat ( KASAL)  Muhammad Ali diminta untuk turun mengatasi permasalahan maraknya penimbunan BBM Jenis Solar Bersubsidi milik diduga Oknum TNI inisial SG di Natar, Lampung Selatan.


    Pernyataan tersebut dilontarkan karena sedang marak pemberitaan di media terkait Gudang Penimbunan BBM jenis Solar Subsidi di Srimulyo, Kecamatan Natar, Lampung Selatan milik oknum diduga TNI inisial SG belum ditindak tegas.


    "Saya minta Kasal untuk turun utus timnya dan atensi kasus ini agar tidak bermain lagi,karena sudah meresahkan masyarakat yang mengisi solar untuk keperluan pekerjaan,"kata Supriyadi yang kerap mengisi bensin di SPBU Pemangilan Natar, Senin, 23 Oktober 2023.


    Sementara itu, Pengamat Migas Universitas Gajah Mada (UGM) Sofyano Zakaria mendorong agar aparat penegak hukum (APH) menindak tegas mafia BBM jenis solar subsidi yang masih marak di Lampung. 


    "Penerapan pembatasan koata pengisian subsidi BBM jenis solar saat ini dinilai tidak tidak berjalan maksimal karena kurangnya pemantauan petugas dan lemahnya penindakan  tegas  para pelaku," katanya. 


    Ia melanjutkan jika mafia BBM tidak segera ditindak tegas maka akan terus menjamur di Lampung.  Akibatnya masyarakat kecil yang membutuhkan tidak terpenuhi, karena diambil oleh mereka-mereka yang bermain.


    "Yang diduga menyalagunakan BBM bersubsidi , sehingga membuat APBN akan terus membengkak,"katanya. 


    Ia berharap jika ada oknum maka APH baik itu dari Pomal AL dan Polda Lampung bekerjaama, melakukan penindakan agar membuat efek jera bagi para mafia BBM bersubsidi yang mengambil keuntungan pribadi. 


    "Jika tidak segera dilakukan  penindakan tegas bagi  para mafia BBM bersubsidi dan mengusut tuntas jaringan mafia BBM bersubsidi  maka  beban APBN akan semakin berat,"katanya. 


    Diketahui gudang yang sudah cukup lama beroperasi tersebut diduga milik oknum TNI inisial SG.


    Gudang  itu masih beroperasi  karena mendapat suplay BBM Solar Subsidi dari Pertamina terdekat. Oknum tersebut mengambil BBM solar dengan mobil Modifikasi jenis L300 yang menggunakan Box.


    Aksi oknum tersebut terbilang mulus karena ada bantuan dari orang SPBU Pemanggilan, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. 


    Atas laporan itu, BPH Migas akan menerjunkan tim untuk menindaklanjuti laporan masyarakat dan turun langsung ke SPBU 24.353.56 di Jalan Lintas Sumatera, Pemangilan, Natar.


    Hal ini disampaikan BPH Migas melalui akun WhatsApp Resmi humas@bphmigas.go.id kepada media, Sabtu, 21 Oktober 2023.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Hukum & Kriminal

    +