-->
Analisapos

Terkini,Terpercaya Dan Independen

  • Jelajahi

    Copyright © Analisapos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan paling atas manual


     

    CIA Siapkan Revolusi Warna di Indonesia Tahun 2024

    Editor
    Saturday 16 September 2023, September 16, 2023 WIB Last Updated 2023-09-16T15:41:24Z




    Media sayap kiri Amerika Mengungkapkan, Indonesia mau diobok-obok AS pada PEMILU 2024. Seperti biasa CIA --- NED memainkan peran penting atas nama "demokrasi" dan "HAM" Bagian II.

    APA YANG AKAN DICAPAI’

    Salah satu cuplikan kebocoran yang paling menarik terdapat dalam catatan pengarahan tertanggal 28 Juni tahun ini. 


    Dokumen ini mencatat bagaimana perwakilan IRI bertemu dengan pejabat tinggi Kedutaan Besar AS di Jakarta, termasuk Pejabat Politik Kedutaan Besar AS, Ted Meinhover. Dia menyampaikan kekhawatiran AS terhadap pemilu 2024, khususnya bagaimana “elektabilitas” Menteri Pertahanan Prabowo Subianto “meningkat secara dramatis,” yang berarti dia menjadi yang tertinggi menurut jajak pendapat. Sementara itu, peringkat mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan menurun.


    Meinhover menyesalkan bagaimana undang-undang Indonesia membatasi partai-partai dengan kurang dari 20% kursi di parlemen untuk mengajukan calon Presiden. Jika “ambang batas” tersebut dihilangkan, akan ada lebih banyak kandidat dalam pemilu, dan AS akan memiliki lebih banyak.


    Oleh karena itu, Kedutaan Besar secara diam-diam menyarankan kepada para ketua Partai Buruh agar mereka dapat memanfaatkan kesempatan pada Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus untuk melancarkan protes terhadap undang-undang penciptaan lapangan kerja dan Presidential Threshold yang dibenci Meinhover. 


    Yang mengejutkan, seorang aparat diplomatik AS yang hadir menyebutkan bahwa Badan Intelijen Negara (BIN) di Jakarta baru-baru ini memperingatkan Kedutaan Besar untuk tidak ikut campur dalam pemilu tahun 2024.


    Meinhover mengatakan hal ini telah memotivasi Kedutaan Besar untuk terus mendukung kegiatan rahasia IRI untuk lebih menerapkan kebijakan AS sambil menghindari peraturan Indonesia.

     Demikianlah yang terjadi, dalam pengarahan tanggal 8 – 14 Juli, Institut menghubungi para pemimpin Partai Buruh dan sejumlah organisasi buruh di Indonesia yang mana IRI terus memberikan hibah (suap) kecil dan membahas rencana untuk mengorganisir protes terhadap penciptaan lapangan kerja dan kebijakan Presiden. undang-undang ambang batas pada akhir Juli atau awal Agustus.”


    Protes tersebut berlangsung pada tanggal 9 Agustus di Mahkamah Konstitusi dan Istana Negara Jakarta. Liputan media lokal mengenai peristiwa tersebut dicatat dalam laporan IRI, yang juga mencatat bahwa Institut memberikan hibah ketiga sebesar 1.000.000 Rupiah kepada ketua eksekutif Partai Buruh Pandeglang untuk upaya tersebut. 


    Mereka dilaporkan menghargai dukungan IRI terhadap aktivitas mereka.Pengarahan tersebut menambahkan, Protes berjalan dengan baik dan berakhir dengan sukses.


    Seminggu kemudian, staf Institut kembali memberikan dukungan kepada Partai Buruh cabang Pandeglang agar berhasil memprotes kedua undang-undang tersebut. Ketua eksekutif menerima dana hibah pribadi sebesar 5.000.000 Rupiah untuk pencapaian pencapaian ini. 


    Meskipun jumlahnya mencapai $330, jumlah tersebut tidak dapat dianggap sebagai jumlah yang kecil dalam konteks lokal, mengingat 50% penduduk Indonesia berpenghasilan kurang dari $800 setiap bulannya.


    Pengarahan lain menunjukkan bahwa beberapa organisasi dan individu di Indonesia menerima pembayaran langsung dari IRI untuk mencapai pencapaian tertentu, salah satunya adalah Perludem.


    Ironisnya, jurnal organisasi tersebut edisi Februari 2021 menampilkan esai dengan berbagai topik termasuk pendanaan politik dan dampaknya terhadap kualitas demokrasi, pentingnya pencegahan penggalangan dana gelap partai politik lapangan bermain yang sangat tidak seimbang tantangan dan prospek bagi undang-undang pendanaan kampanye dan akuntabilitas dan transparansi pendanaan partai politik di seluruh Asia Pasifik.


    Delapan belas bulan kemudian, Perludem meluncurkan sebuah aplikasi yang membantu masyarakat Indonesia memahami bagaimana penetapan batas-batas pemilu dan memungkinkan pengguna untuk membuat versi mereka sendiri mengenai penetapan batas atau penggambaran/penggambaran ulang daerah pemilihan yang mereka anggap sesuai dengan standar dan prinsip universal. Siapa atau apa yang mendanai usaha penghasutan ini tidak disebutkan.


    ANGGARAN SANGAT KETAT

    Kita hanya bisa membayangkan kehebohan yang akan muncul jika dokumen-dokumen mengungkapkan agen-agen pemerintah Tiongkok atau Rusia, termasuk staf Kedutaan Besar, secara diam-diam mendidik para politisi dan aktor masyarakat sipil di negara-negara asing sambil secara diam-diam mendorong dan membiayai aktivisme partai-partai oposisi dan serikat buruh secara sadar. pelanggaran yang disengaja terhadap “peraturan” nasional. Namun, aktivitas tersebut setara dengan misi diplomatik AS di mana pun dan tentu saja NED.


    Perlu juga dicatat bahwa pengeluaran dana abadi di Indonesia relatif kecil. Sebuah laporan mingguan bahkan menyebutkan bagaimana anggaran untuk tiga proyek IRI di negara tersebut sangat terbatas di masa mendatang. Selain operasi pelatihan pemimpin partai di Indonesia, sifat dari dua usaha lainnya tidak jelas dari dokumen yang bocor. 


    Namun, menurut angka yang dipublikasikan di situs NED, organisasi tersebut menghabiskan kurang dari $2 juta di Jakarta setiap tahunnya.


    Biasanya, jumlah yang terlibat jauh lebih tinggi. Misalnya, selama 12 bulan menjelang Revolusi Maidan di Ukraina pada tahun 2014, NED mengalirkan sekitar $20 juta ke negara tersebut. 


    Namun, para jurnalis, politisi, dan pakar Barat secara agresif menolak semua anggapan bahwa pergolakan pemberontakan hanyalah ekspresi dari keinginan rakyat, yang diakibatkan oleh meningkatnya kerinduan terhadap liberalisme dan demokrasi oleh sebagian besar warga negara. Mereka telah melakukannya sejak saat itu.


    Hal ini terjadi meskipun jajak pendapat saat ini tidak pernah menunjukkan dukungan mayoritas warga Ukraina terhadap Maidan, atau Uni Eropa. dan keanggotaan NATO; Presiden Viktor Yanukovych tetap menjadi politisi paling populer di negaranya hingga hari terakhirnya menjabat setiap aktor yang berada di garis depan protes, termasuk individu yang memulai protes, menerima dana NED atau USAID para pemimpin organisasi yang dibiayai Amerika di negara tersebut secara terbuka menyatakan keinginan mereka untuk menggulingkan pemerintah pada tahun-tahun sebelumnya demonstrasi di Maidan dipenuhi oleh kaum nasionalis garis keras.


    Ada yang mungkin masih berpendapat bahwa banyak pengunjuk rasa di Maidan digerakkan oleh keluhan yang wajar. Namun, harta karun yang bocor tersebut menimbulkan pertanyaan serius tentang “agensi” siapa pun yang menerima dana NED secara langsung atau tidak langsung.


    Surat kabar tersebut cukup banyak menunjukkan bahwa individu dan organisasi di mana pun dapat digerakkan untuk melakukan aktivisme atas perintah Kedutaan Besar AS atau lembaga Endowment setempat kapan saja dengan imbalan “hibah” yang kecil sekalipun.


    Sangat tidak masuk akal jika kelompok buruh di Indonesia akan memprotes undang-undang penciptaan lapangan kerja yang dibuat oleh Presiden Joko Widodo atau pembatasan jumlah calon presiden yang dapat mencalonkan diri jika undang-undang tersebut tidak berpotensi merugikan investor Barat dan kepentingan keuangan di Jakarta, dan undang-undang tersebut membatasi pilihan Washington terhadap boneka-boneka yang ada di Indonesia. 


    Berapa banyak agitator anti-pemerintah di seluruh dunia, baik itu pengunjuk rasa, anggota serikat pekerja, jurnalis, atau lainnya, yang melakukan tindakan serupa untuk mencapai tonggak sejarah yang disepakati secara rahasia dengan NED, masih belum bisa ditebak.


    Dari sudut pandang Washington, pentingnya memastikan terbentuknya pemerintahan yang patuh di Indonesia tidak dapat disepelekan. 


    Dengan para pemimpin militer AS yang secara terbuka mendiskusikan perang dengan Tiongkok dalam waktu dekat.


    Kawasan ini harus dipenuhi oleh negara-negara klien yang dapat membantu dan mendukung upaya yang mengancam dunia tersebut. 


    Inisiatif serupa tentunya juga sedang dilakukan di seluruh Asia Pasifik. Oleh karena itu, sangat penting bahwa aktivitas NED di mana pun diawasi, atau bahkan dilarang sama sekali.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Hukum & Kriminal

    +