-->
Analisapos

Terkini,Terpercaya Dan Independen

  • Jelajahi

    Copyright © Analisapos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan paling atas manual


     

    Angkatan Udara Inggris Menyatakan Siap Merontokkan Kondom China di Wilayahnya

    Editor
    Saturday 18 February 2023, February 18, 2023 WIB Last Updated 2023-02-18T15:35:12Z

     

    Sumber : Independen Pos

    AnalisaPos.com, Internasional - Inggris siap untuk meluncurkan jet tempur untuk menembak jatuh balon mata-mata dari China jika mereka ditemukan terbang di atas negara itu, kata Rishi Sunak. 


    Perdana menteri mengindikasikan bahwa Inggris tidak akan menerima misi mata-mata Beijing di wilayah udara Inggris setelah empat objek dihancurkan ditembak jatuh di atas AS oleh militer Amerika. 


    Menteri Pertahanan Ben Wallace telah memerintahkan tinjauan keamanan, dan sesama menteri Tory Richard Holden mengatakan "kemungkinan" balon mata-mata telah dikerahkan melintasi wilayah udara Inggris. 


    Mr Sunak mengatakan pemerintah akan melakukan "apa pun diperlukan” untuk melindungi negara ketika ditanya tentang masalah ini oleh penyiar pada hari Senin. Perdana Menteri berkata: “Saya ingin orang-orang tahu bahwa kami akan melakukan apa saja untuk menjaga keamanan negara. 


    Kami memiliki sesuatu yang disebut Pasukan Peringatan Reaksi Cepat yang melibatkan pesawat-pesawat Typhoon yang selalu siaga 24/7 untuk menjaga ruang udara kami.” sekutu dan kami akan melakukan apa pun untuk menjaga keamanan negara kami,” tambahnya. 


    Balon pertama ditembak jatuh di atas AS pada Sabtu 4 Februari, sementara “objek ketinggian tinggi” ditembak jatuh di atas Alaska pada hari Jumat. 


    BACA JUGA : Pasca Konflik Rusia-Ukraina


    Pemimpin Kanada Justin Trudeau mengatakan pada hari Sabtu bahwa dia memerintahkan sebuah pesawat perang AS untuk menembak jatuh objek tak dikenal yang terbang tinggi di atas Kanada utara. 


    Pada hari Minggu, militer AS mengatakan telah menembak jatuh objek tak dikenal lainnya yang terbang di atas Danau Huron, antara negara bagian Michigan di Amerika. dan Ontario Kanada. Gedung Putih mengatakan balon China telah terlihat di lima benua, meskipun tidak menyebutkan yang mana. 


    Wallace mengatakan Inggris akan bekerja dengan AS dan mitra lainnya untuk memeriksa intelijen dan menilai ancaman yang ditimbulkan oleh perangkat pengawasan. “Inggris dan sekutunya akan meninjau apa arti intrusi wilayah udara ini bagi keamanan kami. 


    Perkembangan ini adalah tanda lain bagaimana gambaran ancaman global berubah menjadi lebih buruk, ”kata menteri pertahanan. 


    Balon mata-mata China yang dicurigai setelah ditembak jatuh di lepas pantai Carolina Selatan, 4 FebruariMr Wallace mengatakan awal pekan ini bahwa balon mata-mata China mungkin juga sudah mengelilingi Inggris. “Apakah satelit China mungkin telah mengelilingi Inggris dan melihat kita? Saya harus berpikir ya.'” Sebelumnya pada hari Senin, Mr Holden, seorang menteri transportasi mengatakan kepada Sky News: “Itu juga mungkin, dan saya pikir mungkin, bahwa akan ada orang-orang dari pemerintah China yang mencoba untuk bertindak sebagai negara yang bermusuhan. 


    Holden mengatakan Inggris harus "kuat" dalam menghadapi Beijing, mengakui bahwa pemerintah Inggris "khawatir tentang apa yang terjadi" di AS. Downing Street mengatakan Inggris "sangat siap menghadapi ancaman terhadap negara kita." ruang udara". Juru bicara resmi Mr Sunak mengatakan: "Kami memiliki pasukan reaksi cepat dan kami memiliki cara yang sangat mampu mempertahankan dan menemukan ancaman terhadap wilayah udara kami.


     juga mengungkapkan bahwa penunjukan resmi Inggris untuk China akan ditinjau sebagai bagian dari pembaruan Tinjauan terpadu keamanan, pertahanan, dan kebijakan luar negeri. 


    Pendahulu Sunak, Liz Truss, dianggap tertarik untuk secara resmi menetapkan ulang China sebagai "ancaman" bagi Inggris. 


    Ditanya apakah pemerintah kemungkinan akan mengubah penunjukan China, juru bicara Sunak mengatakan: " Itu adalah sesuatu yang sedang ditinjau sebagai bagian dari tinjauan terpadu. 


    BACA JUGA : Sejarah Penjajahan Israel Terhadap Palestina


    Anda akan melihat posisi kami saat dipublikasikan.”Alicia Kearns, ketua komite pemilihan urusan luar negeri, mengatakan wilayah udara Inggris “dilindungi oleh pasukan reaksi cepat yang luar biasa, yang telah membuktikan dirinya sangat mampu melawan pesawat tak dikenal dan bermusuhan”.“ AS akan berbagi dengan kami dan sekutu Five Eyes tentang kesimpulannya tentang kemampuan balon China, dan pada saat itu, tinjauan internal atas kemampuan kami untuk mengi


    Tobias Ellwood, ketua Tory dari komite pemilihan pertahanan, mengatakan bahwa China “mengeksploitasi kelemahan Barat” dengan potensi balon mata-mata. “Saya pikir ini adalah bukti ke mana arah China,” katanya kepada Times Radio. 


    “Itu menafsirkan tatanan berbasis aturan internasional kami yang goyah untuk keuntungannya sendiri.” 


    China mengklaim sedang bersiap untuk menembak jatuh objek di dekat pantainya sendiri, tetapi tidak memberikan informasi lebih lanjut. Balon mata-mata mengikuti bertahun-tahun hubungan yang memburuk antara China dan Barat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Hukum & Kriminal

    +